Share

Cerita Warung Nasi


Kapan anda pernah mencoba makan di Warung Nasi atau panggilan kerennya sampai saat ini Warteg (Warung Tegal) suatu daerah di Jawa Tengah.

Sejak tahun 1990, dikenal Warung Nasi, terdapat di semua pelosok daerah di pulau Jawa. 
Menu makanannya beraneka macam dari jenis sayuran sampai lauk pauk dan sambal.

Dari sayur asem, sayur lodeh, sayur kacang, sayur sop dan beraneka macam ikan, teri, bandeng,tongkol serta daging, ayam dan sapi. Ada beberapa warteg yang menyediakan nasi gudeg lengkap ,jadi semuanya lengkap di Warung Tegal ini.
Biasanya pegawai Warung sudah mulai bersiap-siap pada pagi hari sampai malam hari, dengan menyajikan 20 pilihan makanan dan beraneka macam sambal. Untuk menambah profesional dalam pelayanan dan penyajian, karyawan sudah menggunakan seragam pakaian batik untuk pramusajinya.


Masih teringat saat dulu makan di warteg, saat ambil kudapan tempe gorengan 3 ,tapi mengakunya 1 tempe yang dimakan. Sekarang pelayanan untuk pembeli dapat langsung ambil sendiri makanan yang diinginkan, lalu membayarnya nanti setelah nasi yang kita makan habis.
Biasanya harga sangat terjangkau untuk kantong-kantong dari segala macam tipe pekerja. Dari harga termurah 10.000,- (sayur asem, ikan Teri kacang, tempe goreng tepung, teh tawar).

Pasti banyak pilihan lainnya untuk harga 10.000,- kabarin yaa kalau ada menu lainnya dengan harga tersebut. Lokasi warung nasi d idaerah Jaksel, jalan Haji Ambas,pelayanan baik dan bersih. Alternatif untuk kantong pas dan tanggal pertengahan. Dapat juga anda memilih Warteg Gewart Dago, sampai saat ini selalu menjadi pilihan terbaik saya dengan menu, nasi putih, sayur asem, sate tepung udang serta tempe goreng tepung, harganya tidak lebih dari dua puluh ribu. Selamat mencoba. 26/03/19[fiq]

Leave a Comment